Silently

Silent but killer

Gue ngerasa kalo gue bukan orang yang terlalu banyak omong !

oke, salah satu kekurangan gue emng dalam hal komunikasi. Gue kurang bisa berkomunikasi dengan ‘lancar’ entah lantaran bahasa gue njelimet atau gue yg emng susah mengungkapkan sesuatu. Itulah mengapa gue paling suka menulis. Karna gue bisa ‘ngoceh’ dengan lebih leluasa tanpa interupsi. Tanpa koreksian yang bikin pusing kepala.

Eniwei. gue kesel deh sama orang-orang tukang koreksi. Apalagi kalo ngoreksinya pas ‘depan muka’ alias pas kita lagi bicara. Ouch please deeh…ini mulut bukan MS Word yaa jeng -__- huft suka kesel sendiri deh.

I mean, slep of tongue itu biasa. Wajar kalo kita ngomong kadang suka keselo-keseleo dikit. Salah-salah dikit. Yang penting intinya tersampaikan. Kita semua mengerti kan salah satu syarat ‘perkataan’ ? Perkataan atau Pembicaraan yang baik adalah apabila bisa ditangkap dengan baik oleh si pendengar. So, kalo si pendengar bisa menangkap makna perkataan kita , no problem kan  ? Mau pake bahasa bulan kek, bahasa antartika kek, kalo udah sepaham yaa sah-sah aja.

Apalagi kalo ngomong pake bahasa asing nih…beuuh bukan mau nyindir yaaa.

Orang yang sudah mau berani berbicara dengan menggunakan bahasa asing saja itu patut diacungi jempol. Karna ini konteksnya adalah bahasa asing. Bukan bahasa ibu. Jadi wajar kalo untuk sebagian orang penggunaan grammar kadang sedikit membebani atau menyusahkan. Hello….ini bukan bahasa kita kaliii !! Yaudah siih kalo salah-salah juga ga papa kaleee….

Yang penting udah ada keberanian buat kita mau belajar speaking pake bahasa asing 🙂

Oya, gue juga termasuk orang yang memiliki tingkat sensitifitas tinggi ! WOW

Gue ngaku kalo gue orang yang gampang bgt emosi. Karna terpancing sifat sensi gue tadi.  Makanya gue belajar untuk selalu berhati-hati dalam menjaga perasaan orang. Dalam hal berbicara atau berperilaku.

Gue juga bukan orang yang frontal alias suka ngomong pedess gituu…So, kalo ada yang ngga sreg dihati gue, atau gue ngga suka sama sesuatu hal , gue lebih memilih SILENT!

Kadang gue ngerasa terintimidasi dengan sikap gue ini. Disatu sisi gue ngerasa kalo orang-orang manfaatin sikap ‘diem’ gue ini untuk semakin memperkuat perilakunya (ngelunjak!). Tapi disisi lain, gue orang yang paling jaga perasaan dan males bgt cari ribut.

Nah, kalo udah gituu sih yaa cuma ada satu obatnya. Yaitu menulis 🙂 Itulah kenapa gue suka menulis. Ngga akan ada orang-orang skeptis sok perfectionis yang bakal nyela-nyela pendapat gue. Ngga akan ada orang-orang yang menyebalkan yang akan mengoreksi omongan kita kata-perkata. tau mengoreksi grammar kita.

Kalo misalnya ada komen sih itu wajar. Kalo kita ngga suka, delete aja. Selesei.

tumblr_ldybv1tFWR1qaa5wvo1_r1_500

images (10)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s