JAJANAN MALAM POS FATMAWATI – Secuil Jawa Timur di tengah Jakarta

Yang namanya hidup di perantauan pasti pernah merasakan rindu kekhasan kampung halaman. Apapun itu bentuknya : Seperti rindu bercengkrama dengan bebas menggunakan bahasa dusun / daerah bersama orang se-konsulat. Karna mulut juga sudah kebas ‘bergaya bahasa’ kaku dengan sedikit bumbu logat jakartaan. Lo lo.. gue gue ! end.

Khususnya perantauan dari Jawa, pasti pernah pula merasa rindu mengucap : sampeyan, panjenengan, be’en, sengko, dst

Begitu pula dalam hal kuliner… ada kalanya kita merindu masakan daerah. Teruntuk mahasiswa atau siapapun yang tengah merantau di Jekardah dan dilanda rindu kampung dan kuliner-nya, bisa melipir sejenak ke Jl. Fatmawati (depan RSF), Cilandak – Jakarta selatan.

Mungkin keliatan biasa aja, ndak se nge-hits tempat kongkow yang saat ini tengah menjamur : selfi-able karna dekorasi yang di-design unik bin vintage agar cucok untuk dijadikan latar foto sebagai tambahan koleksi Instagram hehehe ( ex : Mix & flower, Urban District, D’etra Barbeque, dsb ) Tempat makan masa kini, tidak hanya menjual makanan tapi juga suasana. Banyak rupa, banyak rasa, banyak pilihan…

Kembali lagi ke nuansa daerah Jatim .. sila di search di foursquare “Jajanan Malam Pos Fatmawati”. Pekarangan kantor pos yang cukup luas ‘disulap’ jadi pasar malam kuliner Jawa Timuran. Tidak hanya itu, pedagang dan customer yang datang juga biasa bercakap dengan bahasa jowo yang fluently hihi membuat diri seakan berada di kampong. Ini yang jadi daya pikat tersendiri di kawasan Jajanan Malam Pos Fatmawati.

Jenis makanan yang dijual disana beragam. Tahu Campur, Nasi goreng, Kupang lontong, Soto Ayam, dll

Baru kemarin sih saya bertandang kesana. Kesan pertama : Sumpah gue kangen nenek !

Waktu menunjuk pukul 09.25 ketika perut saya, Papap, Cipan, dan Ye keroncongan berbarengan. Kebetulan kami tengah berburu wifi di kantor Papap. Yaah, karna wifi rumah entah apa sebabnya tetiba Disable! Minta didemo orang serumah raya -_- Mungkin karna musim hujan. Ehm #positivethinking

Bukan.. bukan karna belom bayaran kok. Sumpah

Hehehhe

Oke, back to the point. Akhirnya kami mampir di ke Kontor Pos Fatmawati yang jaraknya ‘deket ngetz’ dari kantor… sekalian jalan pulang. Kami memutuskan makan soto Surabaya. Aku pesan soto campur alias nasinya campur dengan soto. Mantab! Serasa di bungurasih.

soto ayam surabaya

Soto surabaya versi nasi-pisah (ranjang *eh)

Udara dingin, gerimis, percakapan jowonese, segelas the hangat dengan wangi khas… serta semangkuk soto Ayam Surabaya. Perfecto!

Teh ini mantab rasanya !

Teh ini mantab rasanya !

Begitulah akhirnya kami makan hingga kenyang dengan hati senang.. silahkan saja dicoba. Jajajan lainnya yang katanya enak sih.. pisang goreng keju, serta roti bakar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s