Bambang Mustari ‘Bob’ Sadino

Every soul will taste death, and you will only be given your [full] compensation on the Day of Resurrection. So he who is drawn away from the Fire and admitted to Paradise has attained [his desire]. And what is the life of this world except the enjoyment of delusion. (QS. Ali-Imran : 185)
Yang saya tahu, beliau adalah seseorang yang gigih bekerja. Salah satu contoh manusia baik yang pandai, serta pantang menyerah. Jika boleh dikiaskan, sesungguhnya beliau telah melalui segala ujiannya dengan nilai A. Sempurna.
Pribadi yang hangat. Khas. Nyetrik. Humble.
7 Fakta Menyesatkan Ajaran Bob Sadino dalam Berbisnis. Bacaan renyah bak coklat hangat. Menghantarkan saya pada sosok Om Bob yang sesungguhnnya. Om Bob yang dikenal blak-blakan dalam menyampaikan seminar Bisnis, dan selalu tampil dengan ciri khasnya yaitu celana pendek.
Bambang Mustari Sadino (lahir di Tanjung Karang (Bandar Lampung), 9 Maret 1939 – meninggal di Jakarta, 19 Januari 2015 pada umur 75 tahun) atau akrab dipanggil Bob Sadino, adalah seorang pengusaha sukses asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat santai dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya sehari-hari. Sempat dirawat selama dua pekan di Rumah Sakit Pondok Indah, pada 19 Januari 2015, sore hari pkl. 17.55.
Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un.
Selamat jalan Om, sesungguhnya gajah mati meninggalkan gading… nama dan ilmumu akan senantiasa mengalir.
Advertisements

Assalamualaikum, nin hao Beijing !!

Kadang tidak perlu wejangan panjang atau caramah berjam-jam untuk mengingatkan kita pada jalan kebenaran. Mungkin bisa lewat cara yang sederhana. Film misalnya…

Luka karena cinta memang susah untuk diobati. Mencoba menghapus segala kenangan yang ada dengan menjauhkan diri dari sumber objek masalah itu sendiri. Sangat sakit hati yang terlukai ketimbang sakit fisik luka karna terjatuh dari sepeda. Atau terlukai oleh pisau. Untuk ikhlas pun butuh effort yang lebih. Intinya tidak ada yang mudah jika sudah menyangkut masalah hati. Segalannya seolah terasa rumit.

Atas nama cinta setiap persoalan tidaklah diselesaikan dengan gampangnya. Asmara (Revalina S Temat) memutuskan membatalkan rencana pernikahan itu kepada calon suaminya Dewa (Ibnu Jamil) yang berselingkuh dengan Anita (Cynthia Ramlan) teman sekerjanya yang membuatnya hamil. Dengan perasaan “sakit” Asma justru menuntut agar Dewa bertanggungjawab atas perbuatannya itu. Asma memilih melupakan Dewa dan menghapus jejaknya yang sudah terjalin cukup lama.

Dewa (Ibnu Jamil) yang membuat pengakuan menyakitkan bagi Asmara (Revalina S Temat) yang membuat Asmara pada akhirnnya memutuskan membatalkan rencana pernikahan mereka yang sudah tinggal menggu hitungan jam!  Dan akhirnya kesempatan itu datang ketika Asma ditugaskan kantornya untuk ditempatkan di Beijing. Di negeri yang baru itu, segala kesulitan cukup terbantu dengan keberadaan sahabatnya Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta) suaminya yang sudah terlebih dahulu bermukim di Beijing.

Cerita pun mengalir dan cukup bisa ditebak. Asma secara tidak sengaja bertemu dengan pemuda yang bernama Zhong Wen (Morgan Oey). Pertemuan itu berlanjut karena Zong Wen ternyata adalah seorang pemandu wisata bagi Asma yang disewa kantornya. Pertemuan itu membekas pada keduanya, namun sayang ada perbedaan pada keduanya terutama soal keyakinan. Zhong Wen adalah seorang Atheis, walaupun percaya adanya Tuhan.

Dalam ilmu psikologi, Elisabeth Kubler-Ross (1969) membagi perilaku dan proses berpikir seseorang dalam menghadapi perpisahan menjadi 5 fase, yakni : Penolakan dan isolasi (denial and isolation) Kemarahan (anger) Tawar-menawar (bargaining) Depresi (depression) Penerimaan (acceptance). Dan fase-fase tersebut tidaklah mudah untuk dilalui. Maka diperlukan control diri dam pemahaman yang kuat mengenai hakikat perpisahan tersebut. Salah satu pegangan yang kuat bagi seseorang untuk menghadapi dan memahami perpisahan adalah melalui Aqidah dan Iman yang kuat. Agama. Islam.

Alur cerita boleh saja classic, mudah ditebak. Tapi toh kenyataannya saya menangis juga dari pertengahan film hingga akhir. Sesengukan lagi, hidung meler meler. Memalukan hahaha (emang kapan sih yg namanya Zenny ga nangis nonton film romance… tampilan boleh jutek, tapi hati mellow kitty bgt 😛

Setiap dialog yang yang dilafalkan pada pemeran mengandung arti yang mendalam.

1601576_1009043559110187_696231687652280106_n

1601578_1009043469110196_1584833736211793321_n

Saya memang penggemar karya mbak Asma sejak SD. Berawal dari serial Aisyah Putri yang saya temukan di lemari tante saya hehehe akhirnya keterusan mbaca dan jadi ngefans. Ketika kelas 3 SMP saya mulai jarang membaca dan mengikuti karya mbak Asma. Yaaa karna saya nyantri otomatis pemasok buku yaitu tante juga tidak ada lagi. Tapi saya masih ingat betul ciri khas dari gaya penulisan Asma. Lembut, ceria, santai, tapi juga penuh makna. Makanya saya antusias ketika tau bahwa salah satu novelnya : Assalamualaikum Beijing akan diangkat ke layar lebar. Yippiee wajib nonton nih!

Apalagi didukung oleh pemeran kawakan yang sudah diakui kredibilitasnnya di dunia seni peran. Saya sangat senang Revalina mendapat peran sebagai Asmara. Begitu juga Laudya yang cantik dan lucu sangat mumpuni untuk membawakan karakter Sekar. Kedua wanita cantik idola saya ini nampak anggun dengan kerudung. Subhanallah.. semoga istiqomah yaa mbak Reva & ka Audya berjilbab, tambah ngefans deh hohoho..

Saya juga sangat suka dengan gaya fashion di film ini. Two thums buat tim Wardropenya. Make up by Wardah plus Jilbab by Zoya, perbaduan yang lembut, dan casual. Kebetulan saya penyuka busana musim dingin. Dan di film ini pas sekali menampilkan view dan setting musim dingin. Ingin rasanya pergi ke Beijing !

Sekedar sharing, bukan mudah bagi saya untuk bisa nonton film AB ini. Ya, saya juga menerima beberapa cibiran dari kawan dan saudara. Karna dinilai cupu atau ngga bgt.

“Kenapa harus film indon sih ? ga ada yang lain apa ?”

“Aduh, bosen deh nonton film Indonesia, pasti gue ngantuk”

“Ooo pliss.. kalo film indon mah gausah jauh2 ke bioskop keless, ntar juga tayang di tipi”

Ouch shut up you guys. Terus saja dewakan itu film- film produksi Hollywood, maka impian kemajuan perfilman di Indonesia, di negri sendiri hanya akan jadi angan belaka. Karna tidak ada dukungan, tidak ada penghargaan. Penghargaan disini ialah penghargaan dari penonton lokal, bukan hanya ajang Award semata.

Hmm… Cuma bisa mengelus dada.

Mungkin agak terlambat bagi saya menulis review singkat dari film ini, karna kabarnya film sudah akan berganti tayang di bioskop mulai rabu atau kamis minggu ini. Waaaaah… saya harus beli kaset DVD nya supaya bisa sering nonton di rumah bersama keluarga 😀

Semoga film ini bisa jadi warisan tak memudar bagi anak cucu kita… Semangat mendukung gerak dakwah film dalam negri ! Hwaiting 😉

Asmara & Zhong Wen

Asmara & Zhong Wen

Mas Ridwan, Sekar, dan Asmara

Mas Ridwan, Sekar, dan Asmara

Zhēn piàoliang, Asmara

Zhēn piàoliang, Asmara

10885029_1009043272443549_881235068074060001_n About AB :

Jenis Film : Drama, Religi
Produser : Yoen K, Ody Mulya
Produksi : Maxima Pictures
Sutradara : Guntur Soeharjanto

6 Bad Study Habits by Zennyjens

Study

Study

Have you’all read or hear these lot of platitudes before ?  When it comes to stu-dying :

“Make studying a priority. Review your notes early and often”

“Read all the textbook chapters and do your homework.”

“Practice makes perfect. So practice as much as you can.”

Bahkan, yang lebih ekstrem…

“Belajar.. kasian orang tua yang udah banting tulang cari duit sekolah kamu!”

First off, all the students who have ever been in a classroom just collectively rolled their eyes. Second, most of this stuff we hear, though well intentioned (maybe), is just plain wrong. A lot of bad study habits are spread in the guise of helpful advice.

Sure, udah banyak bgt nasehat serta berentetan kata motivasi supaya kamu belajar ! But see ? Apakah semua efektif ?

Nooo !! survey membuktikan bahwa kata kata motivasi yang biasa kamu tempel di dinding kamar kamu pun ga 100% berhasil… paling yaah 30-40 %. Selebihnya ? Pajangan.

Hayoo ?? ngaku ga ? Continue reading

Alhamdulillah‬… Jum’ah mubarak!‬ The master of all days, has come again!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh 🙂

http://weheartit.com/entry/149946764/tag/jummah?context_user=arabellazz

Surah Kahf

 

Don’t pass the day without doing many good ‪deeds & getting loads of ‪Rewards! MashaAllaah!

Here are the ‪sunnahs you can do today: !! REMINDER

1 – ‪Praying ‪‎Fajr in ‪‎congregation [al-Bayhaqi, classed as ‪‎saheeh by al-Albaani, 1119]

2 – Before and during ‪‎Salaat al-Jumu’ah (Friday prayer):

  • Bathing on the day of Jumuah [‪‎Bukhari & ‪‎Muslim: 1951 & 977]
  • Going early to Jumuah ‪prayer [Bukhari & Muslim: 929 & 1964]
  • Walks to Jumu’ah prayer [al-Tirmidhi, 496]
  • Listening attentively to the Jumu’ah ‪Khutbah (Sermon) [al-Bukhaari (934) & Muslim (851)]

3 – Seeking the hour of having one’s prayer answered on Jumuah day [Bukhari & Muslim: 935 & 1969]

4 – Reading Surah ‪AlKahf [al-Haakim, 2/399; al-Bayhaqi, 3/249]

5 – Sends ‪blessing on the ‪Prophet Muhammad (sallAllaahu ‘alaihi wa sallam) [Ibn Majah, 1085); Abū Dawūd, 1047]

Virtues of ‎Friday

The Prophet -sallAllahu ‘alaihi wassallam- said: “Friday is the master of days, and the greatest of them before Allah. It is greater before Allâh than the day of al-Adha and the day of al-Fitr“. It has five characteristics:

  1. On this day Allah created Adam -‘alaihissallam,
  2. On it He sent Adam -‘alaihissallam- down to the earth,
  3. On it Allâh caused Adam -‘alaihissallam- to die,
  4. On it there is a time when a person does not ask Allâh for anything but He gives it to him, so long as he does not ask for anything haraam, and
  5. On it the Hour will begin.

There is no angel who is close to Allâh, no heaven, no earth, no wind, no mountain and no sea that does not fear Friday.

[Narrated by Ibn Maajah; 1084; Classed as hasan by Shaykh al-Albaani in Saheeh al-Jaami’, no. 2279]

Visit this link here and Please ‪Share and ‪‎Remind Others to do these ‪Sunnah also, as you will get reward too by doing it, In sha Allaah! Don’t miss the ‪‎Opportunity! ‪Grab & ‪‎Act!

Waallahua’lam 😉

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Your sister,

Zennyjens

 

http://weheartit.com/entry/143268419/tag/jummah?context_user=Akhawaat

Salawaat

http://weheartit.com/entry/118564463/tag/jummah?context_user=sumeje&page=3

Jummah♥ from Maher Zain by Fatima El M

 

 

2014-2015 Cuma Sebuah Keisengan Belaka

 

2015 kick the 2014

2015 kick the 2014

Assalamualaikum my first page of 365 !

I don’t wanna give any bacot this time, but still wanna share… a little 😀 oke

1. In this 2015 i will still love Running Man ! hahhaha Why do we love running man ? Because its so incredible & best Korean variety show ever. It could be an extravagance phenomenon among the Korean Wave journey.

My name is Shin Min Ah, and my Indonesian name is CIPAAAAANN

Haiii nama akuu Cipan! dan aku suka HAHA Oppa bgt

Haiii nama akuu Cipan! dan aku suka HAHA Oppa bgt

 

 

 

 

 

 

 

And I love Haha so damn.

Why ? Continue reading